Sabtu, 09 Oktober 2010

AKHIR LIBUR YANG SANGAT BERKESAN

OLEH: ADE SAPUTRA


Ya, saya merasa sangat bersyukur kepada Allah, karena saya masih kuat untuk mengisi hari-hari saya mulai sejak saya libur sampai saya sekolah. Sejak saya liburan mulai tanggal 1-07-2010, saya tidak terlalu banyak kegiatan, Cuma sedikit saja. Berikut ini saya akan menceritakan berbagai kegiatan-kegiatan saya sejak liburan.
Pada hari Sabtu tanggal 03-07-2010, saya dan sebagian binaan Yapti mengikuti pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh komunitas panyingkul. Kemudian malam harinya, saya beserta seluruh binaan Yapti mengikuti nonton bareng piala dunia 2010 yang berlangsung pada pukul 21.00 sampai pukul 24.00. Kemudian pada hari kamis tanggal 08-07-2010, saya dan segenap warga muslim yapti mengikuti rapat pembentukan panitia peringatan isra’ mi’raj dibawah kordinasi Yapti Melalui koordinator asrama (Koas) Yapti. Kemudian pada hari sabtu tepatnya tanggal 10-07-2010, saya beserta seluruh binaan YAPTI dan juga para alumni YAPTI mengikuti pengajian dalam rangka pmemperingati Isra’ miraj Nabi Muhammad SAW, yang kita peringati setiap tanggal 27 Rajab.
Begitulah kegiatan-kegiatan yang saya ikuti selama liburan. Saya rasa kegiatan-kegiatan yang saya ikuti salama liburan ini meskipun tidak begitu banyak, tetapi mudah-mudahan saya bisa mengambil ibrahnya. Pada kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh komunitas panyingkul yang saya ikuti pada tanggal 03, mudah-mudahan saya bisa terdidik menjadi penulis yang mampu berkreasi, dan dapat bisa menghasilkan karia tulis yang sangat bermanfaat dan bisa memmuaskan pembaca.
Pada rapat pembentukan panitia isra’ miraj meskipun saya pada waktu itu menjadi anggota seksi perlengkapan yang memiliki tugas melengkapi hal-hal yang diperlukan selama pengajian berlangsung, mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas saya. Dan ke depan apabila kepanitian berikutnya saya tidak lagi dipercaya sebagai anggota seksi perlengkapan, tapi ditempatkan di tempat lain seperti seksi acara, atau seksi humas. Dan semoga kegiatan yang dibentuk ini tidak hanya menjadi kegiatan serimoni belaka, tetapi bagaimana setelah kegiatan ini selesai kita dapat mencontoh akhlak rasulullah seperti yang disampaikan oleh Kakanda Luthfi ketika memberikan sambutan ketua panitia.
Sebagai penutup dari tulisan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih. Terima kasih pertama saya ucapkan kepada Allah, atas anugerahnya sehingga saya dapat membuat tulisan ini. Terima kasih saya ucapkan kepada kak yus, kakanda Aan Mansyur, dan kakanda rahman yang telah memberikan materinya dalam pelatihan Jurnalistik. Meskipun hanya satu hari, tapi mudah-mudahn pelatihan yang diadakan oleh teman-teman dari komunitas panyingkul ini bisa mendidik penulis-penulis yang mampu berkreasi. Terima kasih saya ucapkan kepada Pak subuh atas kesediaannya menyelenggarakan nonton barang piala dunia 2010. Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada Kakanda Muh. Fadli ismail yang telah membentuk saya dan seluruh teman-teman yang tergabung dalam panitia peringatan isra’ miraj dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Meskipun Cuma 1 hari kerja, tetapi mudah-mudahan dapat menjadi bermanfaat. Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pengurus YAPTI yang telah menjadi sponsort , sehingga kegiatan peringatan Isra’ Miraj bisa berlangsung dengan hikmat. Ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh pengurus Mushallah Tarbiatul ittihadul ummah (MTIU) yang juga turut menjadi sponsort dalam kegiatan tersebut. Terakhir, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu saya yang telah memberikan support berupa do’anya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayatnya kepada kita sehingga kita bisa mengarungi samudera kehidupan ini dan kita bisa menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala yang dilarang.

Tidak ada komentar: